Untuk kamu yang berulang tahun.

Aku tahu kamu tidak mengharapkan apapun dariku, tapi kamu harus tahu kalau aku menulis ini karena aku memang ingin.

Kamu itu spesial. Aku tak peduli kalau kamu lebih suka diperlakukan biasa saja, aku hanya ingin membuatmu merasa spesial karena memang kenyataannya begitu. Mungkin kamu akan menganggapku berlebihan atau dramatis, tapi aku tahu setiap orang butuh diingatkan kalau mereka spesial; dan kini giliranku untuk mengingatkanmu.

Tahun ini akan menjadi kali keduaku melawatkan peringatan hari kelahiranmu. Aku senang aku masih bisa bersamamu, dan aku ingin melewatkan puluhan--atau ratusan ulang tahun selanjutnya denganmu. Aku harap Tuhan akan mengabulkan permohonanku untuk memberimu umur yang panjang.

Aku masih ingat senyum lebarmu saat pertama kali kita bertemu, kamu terlihat begitu hidup dan bersinar. Ya, bersinar adalah kata yang tepat untukmu. Kamu begitu ceria dan penuh dengan kebahagiaan, dan mungkin itu sebabnya orang-orang sekitarmu dapat dengan mudah menyukaimu. Tetaplah bersinar dan kuharap hidupmu selalu dipenuhi dengan kebahagiaan.

Aku jarang memberitahumu kalau aku sangat mengagumimu, atau mungkin malah tidak pernah?
Aku kagum dengan sifatmu yang pantang menyerah dan akan melakukan apapun untuk mencapai tujuanmu. Aku suka cara pikirmu yang logis, walau terkadang kamu sedikit rasis.
Aku suka mendengar suaramu, cara bicaramu, dan betapa semangatnya kamu saat menceritakan sesuatu yang menurutmu menarik. Kamu ramah dan sopan, dan aku menyukai semua lelucon yang kamu buat; baik itu yang garing atau dark. Haha.
Aku suka banyak hal tentangmu, tapi kukira akan terlalu berlebihan jika kusebutkan satu persatu. Dan tolong jangan bilang "Basyiiiiiii" dalam hati.

Kamu telah mengalami banyak keberhasilan dan keberuntungan dalam hidupmu, jadi jangan lupa untuk selalu bersyukur. Aku yakin kamu telah memikirkan apa saja yang telah dilalui dan menentukan target baru untuk kamu capai tahun ini, jadi aku disini akan mendoakan supaya semua yang kamu harapkan dapat didengar-Nya. Aku yakin Tuhan akan menyediakan jalan terbaik untuk hidupmu.

Yang terakhir, aku harap kamu selalu sehat. Aku seringkali khawatir melihat kondisimu yang sedang flu atau kelelahan. Sayangilah dirimu sendiri. Jangan pendam masalahmu seorang diri, dan belajar untuk tidak cepat emosi. Semoga di usiamu yang ke 26 ini, kamu dapat menjadi sosok yang lebih baik.

Selamat ulang tahun, Ka.
Aku mencintaimu.

Komentar

Postingan Populer